Minggu, 21 Juni 2009

_ kARtiNi _


Sebagai wanita Indonesia kita patut bersyukur ada Ibu Kartini. Berkat pemikiran beliau, perempuan di Indonesia bisa maju seperti sekarang ini. Seandainya Ibu Kartini masih hidup, beliau pasti bangga dengan apa yang telah dicapai kaum perempuan Indonesia . Hak dan derajat perempuan telah sejajar dengan kaum pria. Ruang gerak perempuan tidak hanua sebatas di rumah dan di dapur, tetapi bisa meraih pendidikan setinggi-tingginya dan mampu meraih pendidikan setinggi-tingginya dan mampur meraih karier dan menjalankan rumah tangga secara seimbang. Saat ini wanita juga bisa menduduki jabatan apa saja dan di bidang apa pun.
Hari Kartini sanga perlu dirayakan, karena nilai-nilai perjuangan dan semangat Ibu Kartini bisa diambil maknanya untuk kita renungkan. Bentuknya tidak harus selalu dengan memakai kain kebaya dan berkonde, tetapi bisa diapresiasikan dengan kegiatan-kegiatan kreatif yang bermanfaat. Untuk mengenang beliau, tak ada salahnya kita membuat drama tentang perjalanan Kartini. Kita juga bisa diskusi dengan sahabat kita tentang buku-buku Kartini, atau tentang filmnya.
Yang penting adalah kita ingat punya pahlawan wanita yang patut diteladani pemikiran-pemikirannya, dan dapat dibanggakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar